==Selamat datang di Home Page Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Cabang Sul-sel== Terima Kasih atas kunjungannya== Jika Anda ingin menyumbangkan artikel ke Home Page Ispi Sulsel silahkan kirim email ke ispisulsel@gmail.com

Program Kerja ISPI SUL SEL

A. BIDANG PEMBINAAN ORGANISASI
  1. Konsolidasi organisasi di bidang keanggotaan, dengan usaha-usaha di bidang keanggotaan antara lain memantapkan keanggotaan yang bersifat perorangan, dan memantapkan pembinaan administrasi keanggotaan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Cabang Sulawesi Selatan
  2. Melaksanakan dan mengaktifkan pembagian tugas dalam organisasi dengan meningkatkan fungsi adminstrasi organisasi dan memantapkan peraturan organisasi, serta melaksanakan mekanisme kerja Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Sulawesi Selatan dengan prinsip kepemimpinan kolektif, kekeluargaan dalam suasana harmonis, demokratis dan penuh ketebukaan
  3. Mendorong dan mendukung anggota yang berkecimpung dalam organisasi sosial kemasyarakatan, profesi dan fungsional serta lembaga swadaya masyarakat agar dapat berprestasi dan berkarya nyata dalam rangka pengabdian kepada nusa dan bangsa.
  4. Melakukan pembentukan komisariat-komisariat Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia Cabang Sulawesi Selatan di daerah (kabupaten/kota), dan meningkatkan peran serta anggota dalam pengembangan aorganisasi
B. BIDANG PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN
  1. Melakukan pengkajian potensi wilayah dan masyarakat untuk pengembangan peternakan khususnya di Sulawesi Selatan, serta melakukan penelitian, kaji tindak, bimbingan, penyuluhan bagi masyarakat peternakan.
  2. Berpartisipasi dan melakukan kerjasama dengan stakeholders peternakan dalam rangka pengembangan peternakan melalui berbagai forum diskusi dan ilmiah, seminar, lainnya
C. HUBUNGAN KERJASAMA DAN KELEMBAGAAN
  1. Melakukan usaha pendidikan dan latihan bagi anggota dan masyarakat peternakan dalam rangka peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk pengembangan peternakan.
  2. Melaksanakan jalinan kerjasama dengan lembaga lain baik pemerintah, swasta, atau organisasi profesi lainnya dalam rangka memperkuat hubungan yang sinergis dalam rangka secara bersama-sama untuk melaksanakan pengembangan peternakan.
  3. Membangun dan menumbuhkembangkan kemitraan dan hubungan antar lembaga melalui pertemuan, diskusi, serta lokakarya antar seluruh elemen peternakan, dalam mencermati dan merespon segala perkembangan daerah dan nasional khususnya peternakan.
D. BIDANG PARTISIPASI PEMBANGUNAN DAERAH
  1. Melakukan usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan serta pemagangan anggota khususnya sarjana peternakan baru lulus untuk menjadi tanaga muda terampil dan profesional dalam rangka memasuki dunia kerja.
  2. Melakukan dan berperan aktif advoksi terhadap masyarakat peternakan, serta memperjuangkan dan melakukan pembelaan hak-hak masyarakat peternakan.
  3. Mengembangkan informasi, komunikasi dan hubungan skala daerah melalui pengembangan komunikasi dengan institusi daerah baik pemerintah daerah dan swasta, serta pembentukan media komunikasi organisasi.
  4. Meningkatkan peran dalam pengabdian masyarakat melalui aksi nyata dalam pengembangan potensi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.
  5. Meningkatkan peran dalam pengembangan kemahasiswaan peternakan sebagai cikal bakal anggota melalui kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dan profesionalisme mahasiswa di bidang peternakan.
E. BIDANG PENGEMBANGAN USAHA DAN KESEJAHTERAAN
  1. Mengembangkan kewirausahaan dan koperasi bagi anggota dan masyarakat melalui pengembangan manajemen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), membentuk usaha-usaha produkstif organisasi, mendorong dan menfasilitasi anggota untuk mengembangkan kewirausahaan, serta kerjasama dan kemitraan dengan dunia usaha.
  2. Menfasilitasi anggota dan masyarakat untuk akses terhadap sarana produksi, permodalan dalam rangka pengembangan usaha peternakan
  3. Meningkatkan peran anggota untuk berpatisipasi dalam menggali sumber dana dan sumber dana lainnya yang tidak mengikat demi kelangsungan dan eksistensi organisasi
 

Browse

Acara Ispi Sulsel

Tanggal 4 - 7 oktober akan diadakan Kongres Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia dan ISPI Sulsel sebagai tuan rumah.

Rangkaian Kegiatan, sebagai berikut :
- Baksos
- Kongres
- Seminar Nasional
- Filedtrip di PT. Buli Sidrap

Kolom Alumni